Minggu, 05 Desember 2010

Kost Baru

Akhirnyaaaaaaa!!!! Pindah kost juga yg lebih gede. Walaupun agak mules juga bayarnya. Tapi rezeki pasti ada aja.

Enak deh tempatnya. DiDaerah Cikini. Deket Au Lait, Bakoel Koffie, Menteng Huis. Mudah-mudahan betah ya...



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Jumat, 26 November 2010

Love Yourself The Way You Are

I can't sleep tonight, but I feel sleepy. Oooh.... Hidung meler... Kenapa ya ga bisa tidur? Karena terlalu happy atau karena kopi Aceh?


Guys, jujur yaa... Gw BT lho ada orang yang ga bisa mensyukuri dan mencintai dirinya sendiri. Apalagi tentang bobot badan. Ada seorang teman, dia takut banget untuk jadi gemuk. Sampai kalo kita ledekin atau bilang, "lo gemuk ya", dia yang langsung ga mau makan gitu lho. Dan dia pasti akan langsung nanya ke pacar atau mamanya, "Aku gemuk ya?".


Ooohh.... Why?? Gw juga terkadang seperti itu. Tapi ga setiap hari dan semua orang gw tanya, "Gw kurus banget ya?". Ya abis gimana lagi. Gw mau makan daging 3kg sehari juga segini aja badan gw. Yg penting gw sehatlah.


Dan... Cerita temen gw itu, menjadikan gw tambah semangat. Kalo kita harus mensyukuri dan menikmati segala yg Tuhan udah kasih. Jangan terlalu sering mengeluh. Mending kalo mau mengeluh, lu menyendiri aja deh. Ga usah di share ke orang. Karena orang lain akan malas juga dengarnya. Instropeksi diri sangat penting.

Hidup cuma sekali, guys. Kapan lagi kita menikmati semua ini selagi bisa dan masih diberi kesempatan.


Enjoy You Life! And Love yourself the way you are.

Because I love the way I am. No matter what they say.



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Selasa, 16 November 2010

Surat Kecil Untuk Tuhan

Ini adalah sebuah buku yg ditulis oleh Agnes Davonar yg bercerita tentang perjuangan seorang gadis belia bernama Gita Sesa Wanda Cantika atau biasa dipanggil Keke, melawan kanker ganas yang bersemayam ditubuhnya. Ini berdasarkan kisah nyata.

Keke berjuang tidak sendirian. Ayahnya berjuang agar Keke bisa sembuh dari penyakitnya. Berbagai cara telah ditempuh. Keke memang anak yang kuat dan tegar. Dia selalu dikelilingi sahabat-sahabat, kekasih dan keluarga untuk bertahan hidup. Keke, yang menyadari hidupnya tak akan lama, maka ia menulis Surat Kecil Untuk Tuhan.


Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah Keke. Tak mudah menyerah, sabar dan ikhlas menjalani perjuangan hidup. Saya jamin, Anda akan menitikkan air mata saat membaca buku ini.


O... Ya... Kisah Keke ini juga mau dibuat versi layar lebar lho. Yang memproduksi adalah Skylar pictures. PH yang juga pernah merilis film "Jinx" dan "Setan Facebook". Semoga kedepannya film ini laris manis, dan banyak orang yang dapat mengambil pelajarannya.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Rabu, 03 November 2010

Gaby dan Lagunya

Film garapan Nayato ini remaja sekali. Menceritakan kehidupan anak band dan instrik percintaan khas remaja. Agak sedikit berbeda kali ini Nayato menggarap film. More colorfull. Walau tetap menampilkan salah satu bintangnya Nayato tahun ini, Leylarey Lesesne.

Untuk acting pemainnya, 4thumbs up for Guntur Triyoga. Everything what's on Popo's Character is in him. Endingnya cukup bagus.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Minggu, 31 Oktober 2010

Idealis vs Komersial

http://www.rollingstone.co.id/read/2010/10/28/890/13/2/Karya-Idealis-dan-Karya-Komersial

Link itu adalah sebuah tulisan pendek yang ditulis oleh sutradara favorit Saya, Joko Anwar. Suka duka pekerja seni. Mungkin banyak orang yang berpikir, kita ini orang-orang yang kerja didunia hiburan hidupnya enak-enak. Hemm.... Tahukah Anda, kami pontang panting untuk tetap bertahan hidup.


Berkerja di dunia hiburan itu seperi musim buah. Kalo lagi laku, laku banget. Bisa beli rumah, mobil, belanja di butik designer kondang. Tapi kalo lagi sepi proyek, makan aja kudu ngirit. Makanya selagi laku seharusnya kita bisa berpikir kedepan, investasi atau bisnis.


Joko Anwar dalam tulisannya menjelaskan, bahwa temannya menganjurkan untuk memiliki 2 karakter. Dimana kita harus idealis, kapan kita harus komersil. Yah... Mungkin ini sedikit solusi untuk kita-kita yang bekerja didunia hiburan.

"Elo mesti bisa bagi kerjaan elo jadi dua. Yang satu komersial, buat cari uang doang, yang satu elo kerjain serius. Kalo nggak, elo mampus di sini". Begitulah nasehat teman Joko Anwar.


Tapi para pekerja seni itu adalah tipikal orang yang setia pada pekerjaannya. Walau jika tidak ada proyek mereka cuma cabut rumput. Orang yang tegar. Yah... Itulah sebenar-benarnya seniman.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Rabu, 20 Oktober 2010

Setan Facebook

Ada lagi film Indonesia tentang facebook. Tapi kali ini versi horornya. Film yg diproduksi dibawah bendera Skylar Picture dan disutradarai Helfi Kardit ini full penampakan hantu dengan muka yang seram seperti monster. Dan terkadang mengagetkan para audience dari sound effect dan pengambilan dari angle kamera. Pada adegan awal, sedikit mengecewakan. Karena akting pemerannya sedikit kaku. Dialog dan ekspresinya kurang dapat.

Cerita film ini ringan karena memang diambil dari kehidupan sehari-hari. Dimana setiap orang pasti membuat update status di account facebook-nya. Tapi pertanyaan saya, kenapa ya gambar film ini tipis? Walau saya ga paham-paham banget, tapi kalo saya perhatikan, ya emang tipis. Makanya saya tanya kenapa.



Yup yup yup... So far semalem cukup seru. Biasalah gw nonton sama Mas Alam. Disana yg pasti ketemu Harris Nizam, sang produser film ini dan assistennya Ucit. Ketemu juga sama orang2 Glow Management Tata Liem, Andre Philipino, ketemu Mas Wawan juga. Hehemm...



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Senin, 04 Oktober 2010

Eat, Pray, Love

Ga bangga-bangga amat kok dapat undangan VIP nonton Premier Eat, Pray, Love di Epicentrum XXI. Satu theatre sama Ibu Boediono, Jero Wacik, eselon-eselon dan bos gw Haris Lesmana. Ampe mau kencing susahnya. Karena ga ada orang yg beranjak dari tempat duduknya. Masa gw mau bangun buat ke toilet sendirian?? Apa kata dunia?


Filmnya lama, 2jam lebih. Bagus. Tentang perjalanan seorang wanita, Lizz yg ingin menemukan arti ketenangan hidup. Dia pergi ke Italia, India dan Bali.


Cocok utk yg lagi nyari ketenangan batin. Karena ada nasihat-nasihat untuk menikmati hidup. Karena hidup itu misteri.



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Sabtu, 28 Agustus 2010

Who Knows? Only Time

Enya - Only Time - Lyrics

Who can say
where the road goes
where the day flows
only time

And who can say
if your love grows
as your heart chose
only time

Who can say
why your heart sighs
as your love flies
only time

And who can say
why your heart cries
when your love lies
only time

Who can say
when the roads meet
that love might be
in your heart

And who can say
when the day sleeps
if the night keeps
all your heart

Night keeps all your heart

Who can say
if your love grows
as your heart chose
only time

And who can say
where the road goes
where the day flows
only time

Who knows - only time
Who knows - only time

Coba renungkan lirik diatas. Itu ost. Sweet November. Siapa yg tau apa yg akan terjadi? anything. May be its about your love, your life. Time will answer it.

Cobalah kita jalani hidup, biarkan mengalir seperti air dan tetaplah berusaha. Who knows? Only time


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Apply Pasport Part 2

Nah... Kemarin waktu ngasih berkas kan dikasih surat "Tanda Permohonan Pembuatan Pasport Baru" yg mengharuskan kita datang dua hari kemudian untuk Foto, interview,bayar dan sidik jari. Begitu sampai, langsung kasih surat itu ke loket 4. Tunggu nama ye dipanggil, trus kasih ke kasir. Tunggu dipanggil lagi trus bayar Rp. 270.000,-. Abis itu keruang interview. Nah pas bayar kan dikasih kwitansi, kasih ke loket buat ambil nomor antri (lagi, cyiin).

Ga ditanya apa-apa. Cuma ditanya rencana mau kemana? Sama data kita bener ga. Trus foto, ambil sidik jadi, selesai! Gw sih disuruh balik seminggu kemudian untuk ambil pasport. Ow ya, kwitansi itu jangan sampai hilang. Itu buat ambil pasport di loket lima.



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Rabu, 25 Agustus 2010

Apply Pasport

Just FYI, kantor imigrasi Jakarta Selatan yg semula di Mampang, udah pindah ke TB Simatupang, sebelah Pal Lorena. Untuk menghindari orang puter balik karena ga ada informasinya kalo kantor itu pindah. Bahkan 108 dan websitenya. Aiihh mateek!


Oke, tadi gw start dari kos jm 7. Karena ada insiden "ga ada info", gw sampe kantor imigrasi jm 9. 2jamn Cyiiinnn!!! Macett ueeedaan! Sampe sana ambil nomor antrian. Sembari nunggu, beli map kuning di koperasinya. Berkas yg gw bawa fotocopy KK, Fotocopy KTP, Fotocopy Akta kelahiran dan Fotocopy Ijazah Pendidikan Terakhir. Ow ya, jangan lupa bawa dokumen aslinya. Nah, duduk manis, tunggu nomornya dipanggil. Udah dipanggil, ditanya sama loketnya. Mau kemana? Sama siapa? Ya gitu-gitu aja sih. Gw jawab aja mau ke Singapore buat liburan. Nah abis itu, dapet formulir untuk interview. Tenggang waktunya 2hari. Selesai.


Oke, nanti gw cerita lagi pas kunjungan kedua


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Senin, 23 Agustus 2010

I'm The One of The Winner Urban Icon Campaign

Tadi sore pas otw ke Blok M plaza mau bukber sama Emak and Nuri, gw ditelpon sama Urban Icon Store. Mereka bilang gw salah satu pemenang acara Fun bareng plus dibayar juga. Duh..... Alhamdullilah banget :)


Acaranya hari Sabtu 28 Agustus 2010. Ketemuan di Fossil Ex-X. Gw sih ga terlalu jelas ya... Jadi nanti dikasih uang gitu kalo ga salah 500rb. Jadi gw cuma keliling mall aja. Ya lebih jelasnya nanti gw tulis lagi deh disini. Hehehehe...


I can't wait!! Yg penting eksis, Bok! :D



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Selasa, 17 Agustus 2010

Linglung Hari

Syndrome ini dimulai dari hari pertama puasa, Rabu last week. Padahal gw belum bisa ikutan puasa. Suasana yg sepi, mebuat gw tenang. Dan gw sadarnya itu adalah hari Senin. Padahal malamnya nonton The Last Air Bender sama Mas Alam. Soo.... Jadinya pas hari Jum'at, gw ingetnya itu hari Rabu. Sampai pas mau pulang kerja, baru sadar kalau sebenarnya hari Jum'at!!


Nah, berhubung hari ini (Selasa) libur karena pitulasan *nge-Jawa dikit*, lagi-lagi gw nyadarnya semalam itu hari Jum'at. Huahaha!!! How fool!




Powered by Telkomsel BlackBerry®

Senin, 16 Agustus 2010

Buka Puasa Bersama

Kemarin gw dan Mas Alam buka puasa bersama di apartementnya Tanty., Ramean.... ada Arrow, Wendra, Andy, Noufal, dan saudaranya Wendra.

Kita makan ala kadarnya (sebenernya ga juga sih). Dan masakan Tanty itu enak banget. Makanan sehat pula :) Kemarin itu ada semacam opor ayam, sebenernya ga pake santan, tapi rasanya segurih pake santan. Juaraaa!!!

Selesai makan solat magrib berjamaah. Setelah itu ngobrol2. Intinya tentang keimanan. Hemmm..... Damai deh,,,, Pengen lagi kayak gitu. Jam 10 malam kita solat taraweh berjamaah.


Tapi asli ya..... Semalem itu ngerasa damai deh..... mungkin hidup kita yg udah terlalu heboh, and we are realy need it! Hidup itu,,,,memang harus seimbang. Terima kasih Tuhan, telah mempertemukan aku dengan mereka. Banyak pelajaran yg bisa kami petik.

Selasa, 06 Juli 2010

I Know What You Did On Facebook

Sayang sekali saya cuma dapet 1undangan, jadinya saya datang sendiri. Pas sampe Sency, langsung cari Mas Made, soalnya gw dapet show yg jm 21:40, agak telat gw datengnya. Untunglah ketemu sama dese, jadi bisa langsung masuk. Hehehe.... Didalam studio gw nonton sama pacar apa cem-cemannya Made. Whatevaaa lah... Namanya Mira. Dan... Pulangnya ketemu sama Vera. Hihihi. Tau gitu mah janjian aja tadi. So... Mau tau ceritanya film yg disutradarai sama Awi Suryadi dan di tulis sama Mbak Alberthine Endah ini, check this out


I KNOW WHAT YOU DID ON FACEBOOK


Ada dua orang sahabat, namanya Avi dan Luna. Mereka beda karakter. Avi rock and roll, Luna feminin. Mereka punya pacar yg memiliki kepribadian yg saling bertolak belakang. Mereka jenuh sama pasangnnya masing-masing. Avi punya ide gila. Gimana kalo mereka tukeran pacar, tapi hanya di Facebook. Tapi... Namanya jg selingkuh didunia maya, tetap aja masih aja rasa penasaran. Affair mereka pun berlanjut, bertambah intens dan sudah melanggar perjanjian awal. Dan terjadilah konflik antar sahabat itu.

Dalam film ini juga dibahas masalah-masalah gender, tentang gay, lesbi. Yap, setiap orang memiliki problem masing-masing. Seperti seorang sekretaris yg sudah memiliki keluarga, ternyata dia adalah seorang lesbi.


Sedikit banyak, film ini mengangkat problema nyata dalam hidup. So far... Not bad lah...



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Sabtu, 12 Juni 2010

World Cup 2010

Kali ini gw pegang Brazil. Walaupun sebenarnya gw ga suka-suka amat sama bola, tp ternyata nonton bola tuh seru ya. Apalagi kalo pake taruhan. Ya secara.... Gw gitu lho suka gambling. Hehehe...


Ayo kita nonton bareng!



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Rabu, 09 Juni 2010

Ariel's Video

Rame beneerrr.... Disana bahas video mesum Ariel, disini juga. Adeeeehh... Menurut gw, kalo pun itu benar, itu urusan dan hidup mereka. Ngapain kita rempong. Banyak kok manusia yg pada ngerekam hubungan intimnya. Cuma kebetulan kali ini public figure aja, makanya rame. Artis-artis itu juga manusia. Biarin lah... Emang dosa mereka kita yg nanggung? Emang kita adalah seorang manusia tanpa dosa, seenaknya menghujat orang?


Pasti kan pada komen, "ih, bego ya", "ih, bajingan", atau "ih, murahan" daaannnn banyak "iihhh" lainnya. Daripada komen yg belum tentu kebenarannya, mending urusin deh hidup lo sendiri. Menurut gw, yg komen macem-macem itu cuma orang yg kurang kerjaan, jadinya kapasitas otaknya cuma mikirin hal yg seharusnya tidak perlu mereka pikirkan.


So... I don't care walaupun video itu benar2 terjadi. Bukan urusan gw. Semoga Ariel, LunMay, dan CT serta mungkin artis yg ikut terseret kasus ini dikuatkan. Love you all... Ini cobaan dan pelajaran. Biarkan mereka bicara apa, just keep on moving. Toh kalian ga bikin repot mereka. Toh manusia memang ga luput dari dosa dan kesalahan. Saya mendukung kalian apapun yg terjadi.



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Selasa, 08 Juni 2010

My Seiko 11-8340

Biasa disebut Tiger Eye 70. Estimasi $125-$200. Vintage. Yah, saya suka yg classic. Nih fotonya. Punya gw yg ada tangannya. Yg lain itu foto boleh ambil dari Google. Kalo yg Givenchy menyusul ya...



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Minggu, 06 Juni 2010

Met My Lovely Dilla

Yesterday was very awesome! Kegiatan hari Sabtu kemarin gw cuma tidur seharian. Karena ga ada acara juga. Ada sih... Tapi sama anak2 kantor. Mau ke 36. Tapi batal karena ada razia. Di Sabtu sore, saat gw lagi tidur, ada bbm. Ternyata Dilla. Dia bilang dia lagi di Sarinah. Disoriented. Katanya mau ke kost gw. Seneng bangeetttt!!!


Akhirnya gw bangun, mandi, dan jemput dia di Kp. Melayu. Agak deg-degan karena kita udah nunggu 30menit tapi kok ga muncul2. Gw telpun, ga aktif. Akhirnya gw ketemu juga. Oooohhh!! Thx God!!! Katanya hapenya error. Akhirnya kita ngobrol dikost smp jm 9. After that, lanjut ke FX. Kita makan di Foodism. Tempatnya enak, cozy. Makanannya juga enak. Lasagna sama sandwich chickennya juara.


Seru banget! Kita cerita apa aja yg udah terjadi selama 6tahun kita ga ketemu. Haris yg sekarang kerja di vendornya Philip Morris jadi direct selling Malboro dan Sampoerna, Suci yg udah nikah, Ayu yg drama queen. Icas yg ikutan Harley Davidson. Bahkan cerita kisah dating kita sama pria2. Sama-sama yg pernah nge-date sama bule. Ya... Secara kita memang selera bule banget ya, Say... Hahahah!!! I will never forget it, beib...

Ada satu statment yg bikin gw tersentak. "Nov, aku tuh dulu tau kata-kata ML dari kamu. Yg dulu kita bilang tuh 'melakukan' itu. Dan saat itu kita masih kelas 5". My God!!! Buruk banget ya gw! Hahahah!!!

Pokoknya, kita tetap keep contact ya, Sayang...

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Rabu, 02 Juni 2010

Sex and The City

Film ini wajib ditonton bagi para penggila fashion. Dan kalian akan berteriak, "Oh, My God! Louis Vution, Louboutin, Diot". Yup! You named it! Ceritanya yg cewek banget. Gambaran cewek metropolitan yg identik dengan fashion, karir dan persoalan hidup lainnya.

Di film ini anda akan diajak berpetualang ke Dubai. Segala keunikan Dubai. Mewahnya hotel dan gurun pasir yg cantik.

Pokoknya, nonton lah untuk sekedar hiburan


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Jumat, 21 Mei 2010

Dokter Gigiku

Rekomendasi kalo kalian mau ke dokter gini yg nyaman dan mendapatkan treatment dari dokternya dengan lembut. Namanya Dokter Gigiku. Alamatnya di Asem Baris. Bisa liat di www.doktergigiku.info

Kemarin gw nambel gigi disana. Gw dipegang sm drg. Melissa. Doi cantik dan masih muda. Deee... Demen dah lo! Sebelumnya seminggu yg lalu ditempat lain, gw disuruh nambel 5kali. Tapi kemarin, gw udah bisa ditambal permanen. Hasilnya puas! Bagus! Ga keliatan tambalannya.


Yaa... Worth it lah... Gw abis 425rb. Kan gw disuruh rontgen tuh. Biayanya 45rb di Pramita Lab Matraman. Total 470rb. Tapi kalo liat hasil, pelayanan dan kenyamanan tempatnya, worth it banget. Gw aja sampe mau ketiduran. Disetelin music Jazz..



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Senin, 10 Mei 2010

Target Pemerintah Tahun 2014 Indonesia Bisa Produksi 200 Film

Ya ampun, Pak... Bapak mau modalin? Cari modalnya aja setengah gila. Investor tuh pada takut invest uangnya difilm. Wong penontonnya sepi...

Trus, mau diputer dimana? Sedangkan para PH pasti berebut filmya main duluan.

Sekarang aja film nasional dalam 1minggu naik 2film, penontonnya sepi. Gimana mau balik modal untuk berkarya lagi?

Jangan serakah lah... Realistis aja... Film itu ga ada profesornya... Masyarakat kita jg masih butuh tontonan film-film dari luar. Bukan dari negeri sendiri aja...



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Sabtu, 01 Mei 2010

Emak Nikah!

Finally... Emak nikah.. Aduh... Kemarib gw ikutan nangis gitu. Masih teringat jelas masa-masa gokil gw sm emak. Nangis, seneng, mabora. Hahaha!!! Semoga langgeng, ya Mak... Dan kita tetap rock and roll kan?


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Kamis, 22 April 2010

Musim Copet

Belakangan selain polisi yg lagi banyak dimana-mana (semoga mereka bukan oknum yg tidak bertanggung jawab, copet jg lagi banyak. Kemarin pas gw mau berangkat kerja, dibis gw ada copet. Gw udah hapal lah gelagat copet. Suka bikin ribet, pake ransel segede alaihim tapi ga ada isinya, celingak celinguk, nah, ga usah ragu dah. Dia berdua sama temennya. Dan sialnya nih copet duduk disebelah dan didepan gw. Gw yg udah sadar bahwa mereka copet langsung mawas diri. Tapi gw pura-pura bego. Alhamdulilah, gw ga kena copet.


Makanya kalo ketemu copet tuh tantangin. Jangan kelihatan takut. Ya dia mau macem2 kan banyak orang kok yg bakal nolong. Seperti bung Napi, Waspadalah, waspadalah!


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Selasa, 09 Maret 2010

"Affair" Movie

Pendek aja. Ini film SADIS. Mungkin kalau lihat dari posternya, akan berpikir ini adalah film horor. Kalo menurut gw ini film bunuh-bunuhan, sadis. Emang sih... Ada setannya dikit-dikit. Huehehehe... Cerita awalnya gw ga tau. Soalnya gw dateng telat tadi. Ya... Agak beda Nayato nge-direct film di 'Affair'. Biasanya kan dese nge-direct film drama remaja gitu ya... *sotoy*. Kalo penasaran, nonton aja deh... Tanggal 11 Maret 2010 di bioskop 21cineplex.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Jumat, 26 Februari 2010

My Name is Khan

Semalem gw nonton My Name is Khan di Plaza Senayan sama Nuri dan Elsi. Waktu baru dateng, show yg 18:45 udah full. Dan Nuri yg urus, dia ngomong ke managernya. Dia bilang, ada di studio Premier. Akhirnya kita nonton di Studio Premier. Sebelumnya kita makan dulu.



Asli! Ini film bagus banget! Wajib nonton buat pelajaran hidup. Tentang kesetiaan cinta, bagaimana menghargai perbedaan, kerja keras. Pokoknya mantab dah. Satu yg paling ngena. Didunia ini yg membedakan manusia itu hanya manusia baik dan manusia jahat.



Powered by Telkomsel BlackBerry®