Saturday, March 5, 2011

Aku Berkicau


"Aku Berkicau" adalah buku yang ditulis oleh teman SMP saya. Nuzula Fildzah. Berisi kumpulan cerpen tentang cinta. Cinta yang dimaksud adalah bukan hanya cinta kepada kekasih saja. Buku ini terdiri dari 8 cerpen. Didalamnya juga terdapat puisi-puisi yang dahsyat yang ditulis Nuzula sendiri.

Cerita yang saya suka dari buku ini adalah "Pendengar Terbaikmu". Kalau menurut Saya, Nuzula memang pandai merangkai kata. Begitu puitis. Walaupun tetap menjadi ciri khasnya gaya bahasa remaja. Diawal cerita begitu dibuat hanyut oleh permainan kata. Tetapi agak berkurang dipenghujung akhir cerita. Terlihat jelas di cerpen 05:05. Ingin memberi kesan dewasa sedikit, tapi agak ringan kesan yang didapat.

Memang sepertinya Nuzula harus berlatih lagi jika ingin membuat cerita dewasa. Tapi untuk cerita remaja, dia jagonya. But so far... Saya suka karya dia... Keep on writing, Sela :)

No comments:

Post a Comment