Rabu, 14 Desember 2011

About Management

Bicara soal management, bukan cuma untuk para ekekutif aja. Karena management itu sendiri cangkupannya luas. Hal ini pernah gue bahas di twitter juga. Semua orang harus punya management yang bagus. Dari how to manage time, how to manage money, how to manage our self, how to manage acompany and many more. Tapi ternyata ada lagkah awal untuk bisa mempunyai managemnet yang bagus.

Pertama, tentukan terlebih dahulu tujuannya. Kedua bikin plannya. ini namanya management, menurut Saya. Dan tentu saja, tujuan itu dibuat lebih spesifik lagi, supaya lebih terarah lagi kita melangkah.

Banyak artis yang tenarnya cuma sebentar, kenapa? Managementnya salah. Bisnis flop, rumah tangga berantakan dan lain sebagainya. Unutk jadi artis, banyak cara instan untuk terkenal, tapi jika salah jalan, percuma, berapa bulan kemudian juga hilang. Inilah yang harus di maintance.

Bikin film. Tujuannya apa? Cuma buang uang, atau memang mau menjadi industri atau yang lain? Kalau cuma mau buag uang ya gamoang saja, yang penting film jadi. Kualitas dan keuntungan ga jadi soal. But, we dont got any pride at all!

Faktor yang tidak kalah penting adalah, partner. Kita harus jeli membaca karakter orang. Apalagi di zaman millenium ini, saudara sendiri aja bisa ditipu.

So,,,, Banyak baca dan bertanya supaya diri kita menjadi lebih berkualitas. Cheers :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar