Saturday, February 25, 2012

FreeSnaps by Free Magazine

#FreeSnaps adalah ajang untuk menyalurkan HOby foto-foto bertema art, street coulture, fashion, and unique. Siapapun bebas untuk share foto hasil jepretannya via twitter dengan mention @freemagz #freesnaps.

Gue jadi ketagihan ikutan. Awalnya gue udah share hasil jempretan gue yang
disini
.

Btw, gue mau share sedikit. Buat yang hobby foto amatir, jangan mentang-mentang amatir lantas tidak memperhatikan estetika. Sebelum kita membidik gambar, pastikan komposisinya pas, angle-nya pas, cahaya tepat. Karena jika foto masternya sudah oke, akan memudahkan proses pengeditan atau bahkan tidak perlu di-edit

Semua foto gue di-link itu, menggunakan kamera dari Blackberry Tour 9630 dengan setting-an: Picture size: Large (2048 x 1536)
White balance: Sunny
Dan gue hanya memakai flash jika diperlukan.

Gue edit foto pakai PhotoScape. Biasanya gue hanya color enhance, Vigneting, Blur sedikit (jika diperlukan). Untuk permainan warna, gue lebih suka grey atau film effect, tergantung foto masternya.

Jadi jangan sampai, dapat label bad taste karena asal edit dan asal bidik :D

No comments:

Post a Comment