Kamis, 09 Februari 2012

Restless



Film drama romantis besutan sutradara Gus Van Sant ini salah satu film yang screening di Festival Film Cannes 2011. Yang menarik perhatian Saya disini adalah, aktrisnya Mia Wasikowska yang sebelumnya menjadi pemeran Alice in Wonderland. Sejak saat itulah saya jatuh cinta pada Mia. Jatuh cinta karena wajahnya yang unik dan warna kulitnya yang pucat. Sexy.

Selain Mia (Annabelle), film ini juga diperankan oleh Henry Lee Cooper (Enouch). Disini gadis belia bernama Annabelle bertemu dengan Enouch di suatu pemakaman. Mereka berdua memang mempunyai hoby yang aneh, yaitu mendatangi setiap upacara pemakaman. 2 remaja ini mempunya alasan tersendiri kenapa mereka suka datang ke acara berkabung itu.

Annabelle, seorang gadis penderita kanker otak yang hidupnya tinggal 3 bulan lagi, merasa senang atas kehadiran Enouch dalam hidupnya. Mereka memiliki kemiripan jalan hidup. Bedanya, Enouch pernah mati suri, Annabelle akan mati sebentar lagi.

Enouch memiliki teman hayalan bernama Hiroshi. Hiroshi adalah seorang tentara Jepang yang mati pada saat pem-bom-an kota Hiroshima dan Nagasaki.


Cinta yang tumbuh antara Annabelle dan Enouch, tidaklah mudah. Karena sebentar lagi mereka akan berpisah, dipisahkan oleh maut.


Untuk ukuran film festival, film ini termasuk sangat ringan. Memang akurnya agak lambat dan datar. Tapi, dari film ini kita mendapat pelajaran. Janganlah kita mengeluh, kita sehat dan paling tidak kita masih punya harapan untuk hidup lebih lama. Sedangkan Annabelle, hidupnya yang tinggal 3 bulan lagi, dia bisa ceria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar