Jumat, 02 Maret 2012

Indonesia is Atlantis Continent?

Buku karangan Prof. Arysio Santos, Geolog dan Fisikawan Nuklir Brazil yang memiliki tebal 677 halaman mengupas misteri benua Atlantis yang sudah tenggelam. Ternyata Indonesia adalah pusat benua Atlantis yang tersisa. Prof. Arysio Santos melakukan riset selama kurang lebih 30tahun berdasarkan tulisan Plato (pujangga dari Yunani yang hidup sekitar 2.500 ribu tahun yang lalu), kitab injil, kitab Wedha dan Tripitaka dan berbagai penelitian ilmiah lainnya.


Buku ini ditulis dengan menggabungkan mitos-mitos Yunani, Kitab-Kitab suci dan beberapa penelitian ilmiah, sehingga membuat kita harus benar-benar memahami kata demi kata.

Intinya, benua Atlantis yang kini tenggelam penyebabnya adalah letusan gunung berapi Toba dan Krakatau yang maha dahsyat. Akibat letusan tersebut, iklim mengalami kekacauan sehingga banyak musibah terjadi, rentetan gempa dan tsunami dahsyat sampai akhirnya Atlantis tenggelam. Berdasarkan keterangan Plato, Atlantis terletak di negeri yang dilewati garis khatulistiwa, berada di iklim tropis. Itulah mengapa Atlantis disebut Taman Eden atau Taman Surga.


Saya menghabiska waktu kurang lebih 1tahun untuk membaca buku ini. Karena memang tata bahasanya agak sulit, menurut Saya. Tapi... Buku ini cukup bagus untuk menambah pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar