Wednesday, June 27, 2012

Brainwave

Well, gue lagi tertarik sama 'Kekuatan Otak' atau mungkin lebih tepatnya Kekuatan Pikiran kali yaaa... Dan "The Secret" telah memberikan gue inspirasi untuk belajar hal-hal yang belum gue ketahui. Lebih menstimulasi otak gue untuk berfikir mengenai ide-ide. Kali ini gue mau bahas tentang Brainwave. Bahasa Indonesianya Gelombang Otak.

Pertama gue mau menjelaskan dulu tentang frequency otak manusia. Otak kita memiliki 4 frequensi. Lets Check it out!

1. Beta (14 Hz - 100 Hz)
Ini adalah frequensi dimana kita sadar 100%. Otak kiri lebih aktif

2. Alpha (8 Hz- 13,9 Hz)
Frequnesi dimana kita sedang keadaan sangat rileks. Saat tidur, meditasi, atau berdo'a. Otak kanan lebih aktif bekerja.

3. Theta (4 Hz- 7,9 Hz)
Frequensi saat kita tidur dan bermimpi. Imajinasi bermain disini

4. Delta (0,1 Hz - 3,9 Hz)
Frequensi saat kita tidur tanpa bermimpi.


Oke, Sekarang kita lanjut mengenai terapi Brainwave. Ada alat bantu (menurut gue ini alat bantu), berbentuk music. Dimana music itu diciptakan untuk membuat kita merasa rileks. Berarti mengarahkan kita pada frequency Alpha. Karena dalam frequensi Alpha, kita memasuki alam bawah sadar. Ini lah yang digunakan pakar psikologi untuk memberikan sugesti.

Terapi ini banyak macamnya. Untuk jelasnya bisa lihat disini . Sebut saja ada, Attaract Love, Attract Wealth, menumbuhkan kreatifitas, untuk yang mempunyai ganguan insomia. dan masih banyka lagi. Intinya terapi music ini untuk mengatasi segala permasalahan.

Tapi, disini gue mau mengutarakan pendapat gue pribadi. Music tersebut HANYA SEBAGAI ALAT BANTU. Karena kita pun bisa berada di frequency Alpha, itu tergantung kita sendiri untuk membuat perasaan nyaman dan rileks. Memang tidak semua orang dengan mudah untuk berkonsentrasi sehingga saat dia ada di frequensi Alpha, dia tidak benar-benar rileks dan menvisualisasikan apa yang ada dipikirannya.

Seperti astral projection. Setiap orang memang bisa melakukan Astral Projection atau Out of Body Experinece. Tapi ada beberapa orang yang memang menerima 'gift' untuk OBE. Kita yang orang awam , tentu harus menjalani latihan terlebih dahulu.

Terapi brainwave ini memang tidak mutlak untuk mengatasi segala problema kita. Kembalikan lagi kepada Tuhan, kepada Alam Semesta. Karena disanalah sumber segala kekuatan.

Be posotive thinking! :)

No comments:

Post a Comment