Jumat, 15 Juni 2012

The Secret : Law Of Attraction

Saya mau berterima kasih dulu kepada teman Saya, Andez, yang sudah merekomendasikan Buku The Secret karangan Rhonda Byorne. Berikut Saya mencoba intisarikan apa yang Saya tangkap dari The Secret ini.

Pada 10 halaman pertama, jujur Saya memberi waktu rehat sejenak untuk memahami kata demi kata. Saya takut menjadi gila. Karena buku ini memang semacam 'brainwash', kearah yang lebih baik tentunya. Kenapa Saya takut gila? Karena Saya merasa mindset yang telah Saya ciptakan selama 22tahun ini sudah benar. Jika terlalu banyak pemahaman lagi, Saya takut jiwa Saya akan terguncang. Dalam waktu rehat itu, Saya membandingkan "The Secret" dengan beberapa buku sejenis. Seperti, Rahasia Otak Kanan dan 7 Keajaiban Sedekah oleh Ippho, Beberapa penjelasan oleh Ust. Yusuf Mansyur tentang Sedekah, Keimanan, dan cara mengatasi masalah dengan meminta pada-Nya. Karena Saya muslim, Saya gali lagi beberapa ayat Al-Qur'an. Dan juga Saya pelajari beberapa ayat dari Al-Kitab.
Setelah Saya tenang dan menemukan benang merahnya, baru Saya lanjutkan membaca buku 'The Secret' sampai selesai. Dan, Subhanallah, I feel more more better. I say so many thanks to Rhonda B, you are so brilliant.

Berikut rangkuman yang Saya buat dari "The Secret":


Segala sesuatu yang pada saat ini Mengelilingi Anda, termasuk hal-hal yang Anda keluhkan adalah sesuatu yang Anda tarik sendiri kedalam hidup Anda.
Ada 3 langkah untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan, yaitu meminta (berdo'a), percaya (yakin akan terkabul) dan menerima (hasil akhir yang Anda inginkan). Dan satu lagi, just let it flow.
Harapan adalah daya tarik yang sangat kuat karena harapan menarik segalanya kepada Anda.
Harapkan sesuatu yang Anda inginkan, jangan mengharapkan (memikirkan) sesuatu yang tidak Anda inginkan.
Syukur adalah jalan mutlak untuk mendatangkan lebih banyak kebaikan dalam hidup Anda.
Banyak orang yang menjalani hidup dengan benar, tetapi tetap miskin karena kurang bersyukur.
Bersukur setiap hari adalah cara untuk mendapatkan kekayaan.
Imajinasi adalah segalanya. Imajinasi adalah gambar pendahulu dari peristiwa hidup yang menjelang.
Putuskan apa yang Anda inginkan dan yakini diri Anda bisa memilikinya.
Kegembiraan dalam diri kita terletak dalam diri kita sendiri. Orang lain, termasuk sahabat, keluarga dan pasangan, mereka sekedar memiliki kesempatan untuk berbagi kebahagiaan dengan kita.
Kekuatan syukur untuk menyembuhkan, kekuatan iman untuk menerima, kekuatan tawa dan kegembiraan untuk melenyapkan kesusahan.
Kebahagiaan didalam diri adalah bahan bakar untuk sukses.
Lakukanlah hal yang membuat Anda merasa gembira tanpa tekanan.

Berikut penjelasan dari Saya.

Didunia ini segala sesuatunya tidak harus melulu tentang logika. Mengapa? Karena kita memiliki otak kanan yang membuat kita berpikir lebih simple dan yakin akan kekuatan. Jangan terlalu memikirkan rintangan, ketakutan, tapi fokus kan pikiran pada hasil akhir yang kita inginkan.

Berhubung Rhonda adalah Yahudi, dia menggunakan kata Semesta sebagai pengabul keinginan. Tetapi karena Saya muslim, Saya mengganti kata Semesta dengan Allah (Tuhan).
Menurut Saya seorang Atheis pun memiliki Iman. Karena Iman sendiri memiliki arti PERCAYA. Yang dapat kita petik dari "The Secret" adalah kita harus mencontoh para Atheis tentang kepercayaan mereka kepada keajaiban. Kita yang memiliki Tuhan, harusnya lebih meng-imani keajaiban yang Tuhan berikan untuk kita. Karena ada ayat dalam Al-Qur'an. "Aku tergantung prasangka umat-Ku" . Maksudnya adalah menganjurkan kita untuk berpikir secara positive untuk mendapatkan hal yang positive pula.

"The Secret" juga menjelaskan. Semakin banyak kamu memberi, maka semakin banyak pula kamu menerima. Bahwasanya, sedekah itu (beramal) tidak akan membuat miskin, tapi justru rezeki akan bertambah dan bertambah.

Saya muslim dan Saya berpendapat bahwa sholat, dzikir, puasa adalah meditasi dan cara Saya berdialog dengan Tuhan. Merasakan energy alam memasuki jiwa.


Dan buku "The Secret" ini justru menambah iman dan menguatkan jiwa Saya.

So, Let's spread a positive energy, be faith. Because impossible is nothing
Sent from BlackBerry® on 3


Tidak ada komentar:

Posting Komentar