Kamis, 06 Maret 2014

Simple Healthy Food











Berawal dari kejengkelan kalau pulang kerja warteg langganan makanannya sudah habis semua. Soalnya disitu masakannya selalu baru.
Makanan sehat lagi happening saat ini. Dimulai dari TRF homemade, lalu ada akun instagram Ariana_octavia yang rajin posting makanan sehat dan simple.
Lalu pergilah Saya ke supermarket. Membeli muesli dan sereal instan. Sebenarnya sih cara ini ga 100% sehat karena belum gluten free. Tapi pastinya lebih sehat daripada mie instan.
Foto-foto ini hasil kreasiku. Pokoknya aku makannya campur buah atau sayur. Jadi ga jaman lagi kan anak kost makannya mie instan terus. Hehehe
Sekedar tips aja, aku kost kan ga ada kompor dan kulkas. Karena kamarnya kecil. Untuk sayuran ada beberapa yang bisa cukup disiram air panas atau dimakan mentah saja. Yaitu pokcoy, tauge, baby kailan, ceisim, brokoli. Bisa juga selada air untuk lalapan, tinggal beli sambal botolan saja. Selada air ini lumayan tahan lama bisa disimpan 5 hari tanpa kulkas. Kalau yg lainnya maksimal 3 hari. Untuk belanja sayur dan buah sesuai kebutuhan untuk 3 hari saja.
Ada buah yang bisa tahan lama disimpan tanpa kulkas. Yaitu apel, pear, jeruk, alpukat, mangga dan masih banyak lagi
Lagipula setelah aku menjalani pola makan seperti ini, jauh lebih hemat. Banyak yang bilang aku terlihat lebih segar. Karena konsumsi sayur dan buahnya lebih banyak. Ini cuma untuk makan malam saja. Kalau makan siang aku masih makan nasi dan lauk pauknya. Tapi terkadang ya bikin makanan instan sehat seperti ini.
Biar ga bosan, bisa banget kreasi menu. Banyak juga kok sumber inspirasinya di instagram. Selamat mencoba dan let's make this as your lifestyle :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar