Rabu, 30 Maret 2016

Selamat Hari Film Nasional

Pin dari HFN

Bulan Maret ini banyak sekali rangkaian acara untuk meramaikan bulan Film Nasional. Mulai dari  Viddsee Juree Indonesian 2016, Temu Komunitas di Baturaden, pemutaran film lawas yang sudah direstorasi oleh  Flik TV  sebulan full setiap weekend di Galeri Indonesia Kaya dan Kelas Inspirasi Sinema di sekolah-sekolah SMA Jakarta dan Bandung. Mungkin masih ada acara lainnya untuk memeriahkan bulan film nasional ini.

Saya melihat antusiasme masyarakat diacara-acara tersebut begitu besar. Memang sudah saatnya para pekerja film membaur dengan masyarakat agar mereka sadar akan eksistensi film Indonesia. Dan kegiatan-kegiatan workshop atau nonton bareng harus sering dilakukan. Lumayan banyak juga kok yang sudah mengadakan kegiatan ini. Dengan kegiatan ini kita bisa menemukan bibit-bibit baru pekerja film dan menemukan film dengan penontonnya. Perjuangan para pelaku industri film tidak hanya sekedar membuat film laku atau bagus. Tapi juga memikirkan bagaimana agar industri ini semakin diminati, semakin besar dan akan terus ada. Cukup sudah kita mengalami masa-masa kehausan akan film Indonesia diera 90'an.

Semoga sinergi ini akan terus ada tak hanya dibulan Maret. Karena ini bukan hanya sekedar film bagus atau laku, tapi ada banyak orang yang menggantungkan hidupnya di industri film. Masih banyak PR yang perlu dikerjakan. Salam Sinema!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar