Tuesday, May 3, 2016

My Fragrance Journey



Buat Saya, wangi itu suatu keharusan. Selain untuk mendongkrak rasa percaya diri, badan wangi juga bikin suasana hati jadi happy. Bahkan kalau dirumah atau mau tidur, Saya selalu pakai wewangian. Kali ini Saya mau cerita tentang perjalanan wewangian yang Saya pakai.

Dari kecil Mama selalu memakaikan Saya cologne saat mau jalan ke sekolah. Kebiasaan ini berlanjut waktu Saya tinggal dirumah nenek, setelah Mama meninggal. Apalagi dulu umur-umur 9 tahunan kan sudah mulai puber dan centil yaa... Saya masih ingat dulu cologne favorite Saya itu She yang warna pink dan Belia yang warna hijau. Sekarang kayaknya udah ga ada deh. Nah, waktu SMA, jaman juga sudah berubah, Saya sudah mulai pakai parfum. Gaya banget ya masih SMA aja pakai parfum 😝. Perkenalan Saya dengan parfum ini karena dapat hadiah dari Om. Waktu itu dikasih 2 parfum. Yang 1 Saya lupa brand nya tapi wanginya feminin, yang satu lagi Benetton Hot. Beberapa teman yang biasa satu angkot atau teman sekolah suka ada yang nanya, pake minyak wangi apa sih kok wanginya beda. Nah setelah habis (dan ga dapet supply lagi dari Om) Saya mulai menyisihkan uang jajan buat beli parfum sendiri. Sejak itu sampai sekarang, inilah perjalanan wewangian Saya

1. The Body Shop
My favorite ever is Vanilla. TBS punya wangi vanilla yang khas. Sampai sekarang Saya ga menemukan wangi vanilla yang seenak TBS era sebelum Saya lulus SMA (Saya lulus tahun 2007). Tapi sayang tiba-tiba Vanilla ini discontinue. Memang sekarang TBS juga ada yang vanilla, tapi tetap beda sama yang jaman dulu. Pagi pecinta TBS sejak jaman baheula pasti ngerti deh. Untungnya Saya masih menyimpan botol bekasnya sampai hari ini dan masih suka Saya cium-cium 😀. Lalu Saya coba TBS yang Moonflower (ini juga udah DC). Wangi khas sekali. Jaman dulu harga body mist ini Rp 89.000,-. Pernah coba juga yang eau de toilette warna-warni yang bisa dicampur-campur itu. Ini Saya suka banget. Wah pokoknya waktu jaman SMA, TBS jadi my signature fragrance. Tapi sampai Saya kerja juga masih pake TBS body mist kok. Sampai akhirnya bosan. 😀

2. The Bath and Body Works, Pleasure
Ini cuma selingan aja kalo lagi bosan sama TBS. Pleasure itu punya varian yang enak-enak. Wanginya khas banget, segar dan manis. Cocok banget buat ABG. Saya ga tau sekarang masih ada atau nggak. Waktu dulu harganya Rp 150.000,- untuk 250ml. Saya suka Pleasure karena walaupun body mist, wanginya awet banget. Dulu juga sempat hits. Bahkan ponakan-ponakan Saya dulu juga pake ini buat daily fragrance mereka.

3. Friends
Yup, minyak wangi ini memang keluaran TV Series yang melejit diera 90-an. Boxnya foto para pemainnya. So far ini adalah parfum favorit Saya setelah Angle. Harganya memang jauh dibawah Angle, tapi wanginya elegan. Pas untuk usia pekerja seperti Saya. Dulu Saya beli pas lagi discount di Java Dept. Store (seberang Sarinah). Harganya Rp 150.000,- untuk 50ml. Harga Aslinya dulu Rp 400.000,-. Wanginya awet banget seharian. Sayang sekarang udah DC 😢.

4. Angle
Ini parfum favorit Saya karena wanginya classic dan elegant. Tapi harganya lumanyun lah untuk Saya. Terakhir cek sudah 2 juta. Dulu waktu masa jaya Saya beli masih 1,5jt. Next time kalau ada rezeki Saya mau beli lagi 😁.

5. Victoria's Secret
Saya sempat coba beli yang varian  Such a Flirt dan Tease Me. Waktu itu belinya karena sayang aja pake Friends yang wanginya elegan untuk dipakai hari-hari. Such a flirt wanginya segar dan manis karena perpaduan starfruit dan white orchid. Kalau Tease Me lebih mature sedikit. Tapi tiba-tiba sempat bosan juga karena merasa perlu wewangian yang bentuknya parfum dan yang wanginya elegan. Ya masak udah 25 tahun wanginya sama kayak anak sekolah 😁. Akhirnya Saya balik ke Friends.

6. Let's Love by Benetton
Parfum ini yang sedang Saya pakai sehari-hari. Karena Friends udah DC, akhirnya beli ini. Wanginya lembut, segar dan sedikit manis tapi ga seperti wangi parfum buat ABG. Masih pas lah kalau mau cari parfum yang wanginya dewasa. Ini Saya beli pas discount di C&F, harganya Rp 160.000,-. Harga aslinya hampir Rp 300.000,- kalau ga salah.

Saya sih pengennya bisa menemukan parfum lain yang wanginya lebih elegan. Tapi jika budget belum memungkinkan ya masih bisa pakai Let's Love Benetton sih 😁. Whistlist dan the most favorite Saya tetap Angle. Pengen beli juga Chanel no. 5 dan Cartier. Nah kalau buat dirumah, Saya biasa beli yang di supermarket aja yang murah meriah. Favorit Saya itu Playboy dan Champage.

Saya ga suka beli parfum yang abal-abal gitu karena waktu itu pernah coba dan gatal-gatal. Lagipula wanginya jadi aneh. Dan saran Saya daripada beli palsu, mending beli di dept. Store seperti Matahari yang harganya ga terlalu mahal. Atau bisa beli pas discount, here a tip kalau kalian tinggal di Jakarta, coba ke Sarinah atau Java. Disana banyak parfum diskon.


No comments:

Post a Comment