Sunday, May 15, 2016

Review Lenovo A6000 Plus



Beberapa hari yang lalu ada teman yang minta dikirimi original file salah satu foto yang ada di instagram Saya. Lalu dia tanya Saya motret pakai apa? Saya motret hanya pakai kamera handphone. Saat ini Saya memakai Lenovo A6000 Plus.

Jadi handphone ini sudah menemani aktifitas Saya sejak pertengahan tahun 2015. Saya kan kalau beli barang baru, tunggu kalau barang itu sudah tidak bisa dipakai lagi. Nah Lenovo A6000 Plus ini Saya beli tanpa rencana saat lagi lihat-lihat handphone baru karena handphone lama Saya performanya sudah ga oke. Saya tanya ke Mas counter, Saya perlu handphone yang harganya paling mahal 2,5 juta. Lalu ditawarin Lenovo A6000 plus dan dijelaskan spesifikasinya yang bikin Saya jatuh cinta:

- Kamera belakang 8 megapixel, kamera depan 2 megapixel
- Ram 2GB
- FM radio

Saya ga terlalu paham spesifikasi yang lain karena Saya hanya fokus ke-3 hal diatas. Dan harganya hanya Rp 1.750.000,-! Ga pake mikir lama langsung bungkus. Karena Saya perlu Ram besar supaya handphone ga cepat lemot seperti handphone lama Saya yang hanya memiliki Ram 512 mb dengan harga yang lebih mahal. Uang Saya juga lebih dari cukup untuk beli handphone baru karena menerapkan tips ini .

Sekarang setelah setahun Saya pakai Lenovo A6000 Plus , Saya sangat terbantu dalam hal pekerjaan dan hiburan 😊. Selain sekedar kirim email dan whatsapp, Saya juga pakai untuk bermain social media dan terkadang nge-blog dari handphone ini. Saya juga bisa main game balapan mobil. Hehehe. Karena processor nya sudah besar (2GB) jadi lumayan bandel. Daya tahan baterenya juga juara. Dengan pemakaian Saya yang banyak untuk browsing, main socmed dan alat komunikasi, batere bisa tahan 24 jam. Memang sih kalau charge bisa memakan waktu yang cukup lama, yaitu 4 jam.

Kekurangan Lenovo A6000 plus menurut Saya, kameranya kurang menangkap warna dengan baik dan kualitas suara headphone yang kurang baik walau sudah dolby atmos. Kalau soal foto, itu tergantung skill juga kali ya mengakali bagaimana supaya hasil fotonya tetap bagus. Hehehehe. Tapi kekurangan ini ga terlalu berpengaruh untuk Saya, buktinya foto-foto yang Saya posting di Instagram dan social media lainnya masih bagus kok. Yang penting buat Saya ya performa mesinnya. Not bad lah untuk harga dibawah 2 juta. Kalau mau hasil foto cemerlang, ya pakai kamera mirorrless atau dslr atau Red camera sekalian disetting ke 8K 😂😂😂.

Oh, ya. Waktu Saya beli Lenovo A6000 Plus ini masih Android KitKat. Tapi sekarang Saya sudah pakai Lollypop. Jadi waktu itu tanpa sengaja Saya upgrade. Sempat panik juga karena belum backup data di SD card. Sudah pasrah lah Saya. Untungnya proses upgrade ini tidak menghapus data sama sekali 😱. Aah... Lega banget.... Maklumlah Saya agak gaptek ga terlalu ngerti soal upragde-upgrade an gadget.

I wrote this post because I wanna say ''Thank You'' to my phone for accompany my daily activities and help me to get jobs 😁😁. Remember, appreciate every little things 😉


No comments:

Post a Comment