Kamis, 29 Desember 2016

Cerita Awal Mula Magic Box - Jasa Titip



2016 ini tahun yang.... kurang meyenangkan untuk Saya. Well... Untuk banyak orang sih bukan Saya aja 😁. Tapi Saya tetap bersyukur, sepanjang tahun ini Saya sehat terus (paling sakit kepala yang sering kambuhan), banyak diberi keajaiban-keajaiban sama Tuhan, dipertemukan banyak orang baru yang memberi Saya pelajaran dan kesempatan dan rezeki yang masih ada walau ga sebanyak tahun lalu (jauh malah). Setidaknya kalau gagal ya coba lagi.  Dari tahun 2012 pernah jadi re-seller lalu dapat supplier fashion wanita, sampai terakhir beberapa waktu lalu sempat mau jualan quote card tapi ga jalan -__-. Gitu aja terus Alhamdulillah masih belum kapok selama masih diberi kesempatan hidup mah.

Seperti yang tiba-tiba Saya bikin Magic Box - Jasa Titip . Ide awalnya dari minggu lalu. Setiap tanggal 20-an Saya kaget kok tiba-tiba dikirimi tagihan kartu kredit. Padahal Saya setahun ini ga ada pemakaian kartu kredit (wong ga ada duit buat bayar 😁). Ternyata oh ternyata tagihan annual fee sebesar Rp 500.000,- untuk 2 kartu. Glek! Saya langsung telpon customer service bank kartu kredit Saya minta agar annual fee tahun ini dihilangkan. Tidak seperti biasanya, kali ini bank menolak permintaan Saya. Bisa dihapus tapi harus ada transaksi minimal 30% dari limit. Ya.... tahun-tahun sebelumnya permintaan Saya selalu dipenuhi karena masih ada transaksi walau demi dapat diskonan dan pembayaran selalu tepat waktu. Saya putar otak, gimana ceritanya belanjain 30% kartu kredit sedangkan Saya lagi ga mau beli apa-apa dan kemana-mana. I dont want to pay Rp 500.000,- for nothing. Gile lu, Ndro, lumayan buat makan hari-hari. Lalu muncul ide kenapa ga coba bikin Jasa Titip Beli? Yang penting kan uangnya cepat muter. Sebelum dibelikan, customer harus transfer dulu. Akhirnya Saya riset untuk beberapa hari. Setelah itu Saya lupakan sejenak karena harus fokus persiapan untuk produksi miniseries.

Karena setelah natal banyak yang udah pada liburan termasuk kru, project miniseries ini jadi tertunda. Trus ngapain dong? Liburan enggak, kerja enggak. Ah ya sudah Saya teruskan ide soal Jasa Titip Beli. Hari Selasa lalu Saya mantap mau jalanin ini. Nothing to lose ajah. Ada yang beli syukur, nggak juga yowis. Namanya juga iseng-iseng isi waktu buat ngisi dompet 😁.

Saya ngiterin mall-mall selama 2 hari. Saya fotoin barang-barang yang kemungkinan bisa dijual. Lalu Saya bikin akun instagram baru. Jadi deh Magic Box - Jasa Titip. Syukurnya dihari kedua sudah ada teman yang memakai jasa Saya. Karena customer perdana, Saya kasih discount jasa titip. Jadi Jasa Titip itu keuntungannya bukan dari harga barang, melainkan dari fee. Kan tidak semua orang punya waktu ke mall untuk belanja barang bagus. Memang niatnya Saya mau coba tawarkan ke teman-teman dulu. Namanya juga sambil ngisi waktu liburan sampai ada project lagi.

Kalo yang mau tahu detailnya, cek ke instagram Magic Box - Jasa Titip

Trus kok taglinennya ada online shop juga? Niatnya memang mau bikin online shop tapi khusus pakaian dalam. pernak-pernik lucu dan jilbab. Tapi saat ini Saya belum siap untuk nye-tok barang. Kalau ada pembeli pasti saja Saya baru jualan. Seperti kemarin beli grosiran jilbab karena teman nitip dan mau jual lagi ke luar negeri. Paling nanti mau partneran sama online shop lainnya. Kalau Magic Box Jastip khusus barang titipan yang target pasarnya menengah keatas, Online shop nanti target marketnya untuk menengah namun tetap jual barang yang berkualitas. Jadi kalau harga terlalu murah dan kualitas kurang bagus, Saya ga mau jual.

We'll see lah.... Ini baru coba-coba dan sekedar ngisi waktu aja. Kalau bulan depan ada project yang jalan, paling Saya delegasi ke teman yang bisa Saya percaya dan mau kerja aja.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar