Wednesday, January 24, 2018

10 Piece Clothes For Capsule Wardrobe

Photo from Pexels.com 


Di awal 2018 ini Saya belum belanja baju. Saya bukan tipe orang yang berbondong-bondong belanja saat sale. Karena Saya tetap strict pada prinsip Saya untuk belanja, hanya beli yang perlu. Lagipula sale akan selalu ada. Jadi ga usah takut kehabisan barang. Nah, dalam satu tahun, Saya sudah buat list baju apa saja yang mau Saya beli. Dan setiap bulannya Saya hanya belanja 1 PIECE baju. Kecuali ada occasion tertentu yang mengharuskan Saya beli baju yang belum ada di lemari. 

Btw, sejak tahun 2016, Saya belum belanja baju sama sekali. Dan ditahun lalu Saya sempat beli 3 sepatu karena memang sepatu-sepatu Saya sudah rusak. Cukup sudah puasa belanja, tahun ini Saya mau beli beberapa baju baru. Kebetulan baju-baju Saya sudah lumayan banyak yang Saya sumbangkan saat baru pindahan ke kost baru di akhir 2016. Karena belakangan Saya lagi tergila-gila sama TV Series Hollywood "Scandal", Saya jadi terinpirasi untuk beli baju baru sesuai color palette nya wardrobe Olivia Pope (pemeran utama Scandal).


photo dari sini
   
Saya bikin kolase seperti foto-foto dibawah ini. Ada koleksi dari H&M, Forever 21 dan Zalora. Items ini sangat mudah untuk di mix and match. Intinya capsule wardrobe itu kan untuk menghemat waktu saat milih mau pake baju yang mana, menghemat ruang lemari dan tentu saja hemat uang.





Item yang wajib Saya beli:
1. Blazer
2. Cardigan
3. Atasan 
4. Rok dan celana 
5. Dress

Karena kerjaan Saya suasananya casual business , jadi Saya beli yang bisa dipakai untuk kerja tapi ga terkesan playful dan yang bisa dipakai saat casual tapi tetap rapi.





Untuk inspirasi aksesoris seperti sepatu dan tas, Saya ambil foto dari Zalora Indonesia.

1. High heels : Zalora collection
2. Wedges dan flats : Apple Green
3. Sport shoes : New balance
4. Sling dan satchel bag : Gobelini
5. Clutch : Symbolize

Item aksesoris diatas memang Saya pilih yang warna netral juga. Warna-warna itu sangat mudah dipandankan dengan pakaian apapun. Karena prinsip Saya dalam pakaian adalah classic dan timeless. Jadi ga perlu impulsif dengan trend baru.

Sudah terinspirasi untuk gaya baru di 2018? Share yuk ;)



No comments:

Post a Comment