Minggu, 05 Agustus 2012

Fight to Happiness

Setiap manusia yang terlahir didunia ini memiliki hak untuk bahagia. Bahagia adalah hak asasi. Banyak kisah, orang yang harus memperjuangkan untuk memperoleh kebahagiaan. Ada yang berupa materi, kebebasan, apapun itu. Definisi setiap orang untuk bahagia itu berbeda-beda.

Saat Saya men-tweet: "Kebahagiaan itu layak untuk diperjuangkan". Beberapa teman me-retweet. Teman SD Saya membalas, "Kadang kita harus jadi gila dan banyak berkorban untuk itu.

Ya, banyak sekali rintangan untuk mencapai kebahagiaan yang sesungguhnya. Dilematis harus menentang keinginan orang tua untuk memaksa kita sesuai dengan kehendaknya, atau harus berani melawan suami yang otoriter. Ya... semua sulit.

Saya tidak bermaksud untuk menyuruh melawan terhadap orang tua atau suami (yang tertulis dalam tulisan ini). Saya hanya menceritakan sesuai realita. Setiap orang mempunyai caranya masing-masing untuk memperoleh kebahagiaan yang hakiki. Jangan merasa menjadi orang paling malang sejagad raya. Semua orang melewati proses yang berat dan panjang. Bahkan sekalipun Pangeran, kita tidak tahu, apakah dia benar-benar bahagia?


Tapi, satu kunci untuk memperoleh kebahagiaan. Bersyukur.


Selamat mencari kebahagiaan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar