Jumat, 20 Januari 2012

The Art of Getting By...




Satu lagi film rekomendasi gue, yang juga masuk Sundance International Film Festival 2011 "The Art is Getting By...". Pemeran utamanya Freddie Highmore dan Emma Roberts. Ini adalah film pertama Gavin Wiesen. Genrenya Drama Romantis.

Film ini menceritakan seorang remaja bernama George (Freddie Highmore)yang sedang mencari jati diri dengan seni sebagai medianya. Dia seperti anti sosial. Tidak punya teman, belajar semaunya. Karena dia memiliki pandangan tersendiri tentang hidup, yang berbeda dengan anak-anak seusianya. Dia tidak menyukai ayah tirinya, yang ternyata adalah seorang pengangguran dan meninggalkan banyak hutang. Isi hatinya dituangkan dengan menggambar karikatur.

Suatu saat, dia jatuh cinta dengan teman sekolahnya, Sally (Emma Roberts). Mulailah dia bergaul. Hingga suatu waktu George bertemu dengan Dustin (Michael Angarano), sesama pelukis.

Seiring berjalannya waktu, dia harus memilih, dia harus mengerjakan semua tugas sekolah yang terbengkalai atau dia tidak lulus High School. Disatu sisi dia sedang gundah, karena ternyata Sally berpacaran dengan Dustin. Tapi, akhirnya karena ingin membahagiakan ibunya, dia mengerjakan semua tugas.

Gue suka film ini karena memaknai hidup dengan cara yang berbeda, dikaitkan dengan seni. Untuk ukuran film festival, film ini termasuk film ringan. Dan kata-kata narasinya yang bagus.


"We live and die alone. And everything else is just ilusion"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar