Kamis, 26 Januari 2012

Cyber Friend

Say thanks to internet. Say thanks to blackberry. Say thanks to Facebook. Say thanks to Twitter. Say thanks to Google. Dan semua perangkat online lainnya. Yang membuka jendela dunia hanya dengan sentuhan jari jemari.

Pengetahuan apapun tersedia dari internet. Diskusi pun bisa melalui internet. Lebih gokil lagi, cari jodoh juga bisa lewat internet.

Berbagai macam website pertemanan pun muncul. Mulai dari Friendster, Facebook sampai yang hip saat ini, Twitter. Cyber Friend. Hubungan pertemanan melalui dunia maya. Menurut Saya hal ini tidak selamanya buruk. Untuk apa diciptakan internet dengan segala kemudahan dan kecanggihannya bila tidak juga membuat kita tambah pintar, termasuk pintar mencari teman. Dan tentu saja bukan sekedar mencari teman untuk bermesraan. Hahaha! Cetek sekali pemikiran itu.

Pertemanan disini adalah pertemanan dengan minat yang sama, dengan dunia profesional yang sesuai dengan pekerjaan kita.
Aku pun beberapa kali kenal dengan orang-orang profesional dibidangnya, bahkan menjadi teman akrab, berawal dari cyber friend ini. Dari jaman Friendster, Facebook, dan Twitter. Lets say. You named it, i know it J. Tapi paling enak sih menjalin Cyber Friend berasal dari twitter.

Acara kopi darat pun terkadang tidak direncanakan. Biasanya tak sengaja ketemu disuatu kesempatan. Biasanya setelah kopi darat, hubungan pertemanan ini semakin intens dan akan berlanjut dengan pertemuan-pertemuan selanjutnya.

Sering kali sih kita mengadakan diskusi melalui Twitter. Biasanya ada topik yang asyik untuk dibahas. Setiap opini kita, terkadang di-Retweet oleh cyber friend kita. Dari situ biasanya akan menarik perhatian orang lain, dan orang tersebut akan mem-follow kita. Jika kita tertarik pun, kita bisa follow balik. Ya seperti itulah kira-kira.

Tapi bukan berarti menjaring cyber friend itu sembarangan mem-follow up orang ya. Aku biasanya atas rekomendasi teman dunia nyata. Seperti yang aku katakan diatas, itu tergantung pada bidang profesional apa dan minat kita apa. Seperti dunia nyata, Cyber Friend ini akan membentuk lingkarang pertemanan. Hahaha! Ternyata dengan internet, tetap merasa dunia ini tidak selebar daun pisang ya. Si A kenal Si B. Si B kenal Si C. Si C kenal dengan Si A. Begitulah seterusnya.

Semoga pertemanan ini bisa menghasilkan sesuatu yang spektakuler. Dan aku selalu siap untuk kopi darat dengan teman-teman cyber friend yang belum pernah bertemu didunia nyata.


Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar