Saturday, January 20, 2018

28 Life Lesson In 28 Years

28 Life Lesson in 28 years.

Sebelum bulan Januari habis, selamat tahun baru 2018 yaaa semuanyaa. Semoga segala harapan terkabul dan hidup menjadi lebih baik lagi. Saya ga sabar ingin cicilan segera lunas. Hahahaha!!

Diakhir Desember kemarin, pas lagi liburan, Saya pakai sisa waktu 2017 untuk merenung dan evaluasi apa-apa saja yang harus Saya perbaiki. Jadi di 2018, diusia Saya yang sudah 28 tahun, Saya ingin seolah-olah me-reset hidup Saya. Ga ada lagi mbatin "hidup gue gini-gini aja". Apa yang works and didn't works. 2017 adalah tahun Saya merangkak lagi setelah Saya terjun bebas di tahun 2016. Yes, it was exhausted. Saya ingin di 2018 Saya bisa berdiri tegak dengan sempurna.

Maka itu, kali ini Saya mau nulis 28 hal yang Saya pelajari selama Saya hidup 28 tahun. List ini juga menjadi daftar hal-hal yang patut Saya syukuri.


1. Bermimpilah. 
Agar kita bersemangat menjalani hidup.

2. Always positive thinking. 
Ingat, apa yang kita pikirkan, itulah yang akan terjadi.

3. Impossible is nothing. 

4. Act as a lady/Have a good manner.

5. Jangan terlalu banyak berharap pada orang lain. Orang itu bisa saja lupa atau berubah pikiran.

6. Be Open Minded.

7. Always Up to Date what happening on this planet.

8. Pelajari hal baru.

9. Have Goals and set a plan to achieve it.

10. Nikmati waktumu disaat senang atau sedih. 

11. Leave toxic people.

12. Mulailah investasi selagi muda.

13. Have a good networking with some powerful people.

14. Disiplin adalah kunci kesuksesan.

15. Rawat diri dan tempat tinggalmu.

16. Have a support system.

17. Cari pasangan yang bisa membuatmu lebih baik dan selalu mendukungmu.

18. Believe in magic.

19. Semua hal yang kita inginkan pasti akan terwujud diwaktu yang tepat.

20. Have a passion and be expert on it.

21. Read, read, read.

22. Bentuk Personal Branding.

23. Jangan pernah bersaing dengan perempuan lain, dalam hal apapun. Apalagi sampai rebutan cowok. Ga banget.

24. Know your value.

25. Selalu bersikap tulus ikhlas.

26. Your happiness is always priority

27. You get what you pay.

28. Less your expectation and just do the best.


Saya rasa usia 28 adalah usia yang sudah matang tahap pertama dalam hidup. Maka dari itu, kita sudah harus lebih serius lagi mengarahkan hidup kita sendiri. Karena diusia ini, cepat atau lambat kita akan membentuk keluarga sendiri, yang mengharuskan kita bertanggung jawab penuh. Jika selama ini kita hanya bertanggung jawab pada diri sendiri, disuatu hari nanti, akan ada pasangan dan anak-anak yang harus kita pikirkan. Sebaiknya perbaiki dulu apa yang harus diperbaiki.

Sharing yuk apa saja hal-hal yang kalian pelajari selama hidup ini?



note: Image made use Canva.com


2 comments:

  1. I turned 21 this month. Dan selama ini aku belajar banyak ttg pertemanan, tapi detailnya sih susah dijelasin hehehe><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Tia. 21yo is when I was find what I really want to achieve in my life. And that's good if you got lot of lesson about friendship. Bcos in the future, you will face another challenge. You will get some new or leave some your current friends. If they are still with you in the next 10 years or whenever, they are your best friends. Good luck for your new experience this month :)

      Delete