Minggu, 30 Maret 2014

Libur Ga Harus Keluar Rumah

Banyak cara dilakukan untuk mengusir kebosanan saat sedang libur walau hanya dirumah. Libur itu ga harus jalan-jalan belanja, nongkrong dan minum kopi seharga 40ribu satu gelas. Libur adalah waktunya kita me-refresh tubuh setelah bekerja.

Gaya hidup konsumtif masyarakat belakangan ini memang sudah menjadi hal yang lumrah. Memang terlihat menyenangkan, tapi apa mereka punya tabungan yang cukup untuk masa depan? Menghabiskan waktu luang dirumah dapat menjadi pilihan yang bijak. Apalagi bagi yang mempunyai rencana seperti liburan, menikah atau untuk mengumpulkan modal usaha.

Apa saja cara untuk menghilangkan kebosanan?

1. Baca buku atau majalah
Kalau beli buku baru terlalu mahal, banyak kok yang jual buku bekas. Diantaranya Thamrin City lantai 4 dan Pasar Festival Kuningan di lantai dasar. Buku itu pengetahuan tanpa lekang waktu

2. Olahraga
Beli saja dvd olahraga seharga 50ribu. Olahraga bisa dilakukan dirumah

3. Nonton Tv
Ini memang paling mudah

4. Browsing
Banyak tarif internet murah. Dijamin browsing menghabiskan waktu lebih dari 2 jam

5. Bersih-bersih
Tempat tinggal bersih akan menghasilkan rasa nyaman bagi penghuninya

6. Tidur
Ini cara paling efektif. Tapi jangan kebanyakan tidur, ga bagus untuk kesehatan

Masih banyak cara lainnya untuk menghabiskan waktu dirumah.

Akan lebih bagus lagi jika menghabiskan waktu dirumah dengan menghasilkan karya. Bakat kita akan terus terasah. Dan jika hasil karya kita bisa dijual tentu akan menghasilkan penghasilan tambahan.

Tapi jangan sampai sama sekali ga keluar rumah ya. Kita ini butuh bersosialisai dan membangun networking yang akan berguna untuk karir kita. Jadi, ga ada lagi rasa bosan. Buang rasa bosan, ganti dengan semangat kreatifitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar