Sunday, November 8, 2015

Tentang Disiplin

Say tiba-tiba teringat seorang kenalan Saya yang saat ini tak lagi berkomunikasi. Ya, ada sesuatu yang membuatnya marah dan tak lagi mau mengenal Saya. Penyebabnya sepele. Karena Saya selalu menolak ajakkannya untuk nongkrong. Dia selalu mengajak diwaktu yang tak masuk akal dan mendadak. Pokoknya orang ini memang tak tahu waktu. Saya selalu menyusun waktu Saya. Saya orang yang disiplin. Lalu teman Saya itu bilang Saya "Your life is so boring".


Saya sadar terkadang hidup Saya memang membosankan. Tapi kali ini Saya kasih pengecualian. My life actually so colorful. Saya tidak bisa terima kalau disiplin itu dibilang membosankan.


Discipline = Boring


Sekali lagi, Saya sama sekali tidak setuju jika sikap disiplin dianggap membosankan.


Setiap orang memiliki waktu yang sama dalam 1 hari. Orang-orang yang disiplin adalah orang yang memanfaatkan dan memaksimalkan waktu dengan sebaik-baiknya. Mereka membuat jadwal. Dengan begitu apa yang menjadi target mereka sebagian besar akan tercapai.


Apa jadinya jika kita disiplin? Akan banyak sekali kekacauan. Disiplin berarti kontrol diri. Disiplin bisa digunakan dalam banyak hal. Bagaimana disiplin mengatur keuangan, bagaimana disiplin berlalu lintas, bagaimana disiplin bekerja sehingga deadline tak lagi menakutkan?


Jika kita lihat orang-orang besar dan sukses, mereka bisa seperti itu karena sikap disiplin. Kalau saja mereka tidak disiplin, apa bedanya mereka dengan segolongan orang yang hidupnya biasa-biasa saja tanpa ada hal berarti yang bisa dibanggakan?


Jadi kata-kata terakhir yang Saya katakan keorang itu adalah " You are not discipline. You will not going to anywhere".




Sent from Yahoo Mail on Android


No comments:

Post a Comment