Saturday, April 16, 2016

Cerita Sabtu Pagi



Jadi semalam itu Saya ga bisa tidur cepat dan baru bisa tidur jam 1 dini hari. Kemarin saat workshop project webseries tentang para beauty blogger, Saya tiba-tiba menyadari satu hal. Gila ya, sebagian besar pekerja muda saat ini memang lahir dari keluarga kaya. Mereka udah ga terlalu mikirin duit yang penting bikin sesuatu. Trus Saya cuma lulusan SMK, bisa survive or make something big ga yah?

....well..... Mungkin terdengar pesimis.

Team Saya ini sebagian kuliah di Vancouver dan Ohio. Ada juga lulusan Melbourne. Paling minim ya kuliah di Pelita Harapan yang beken dengan istilah Uang Papa Habis. Mereka sih biasa aja dan ga sombong. Walau ada yang cowok backpacknya merk Longchamp. I think i'm lucky selama ini Saya belum pernah ketemu sama orang yang udah kaya dari lahir yang sombong. Tapi memang mereka sebenarnya ga terlalu peduli tas apa atau laptop apa yang kita pakai ya, tergantung personality.

Lalu Saya bilang ke Mbak Yaya tentang kegalauan ini. Dia bilang, "Yakin banyak pekerja yang emang udah kaya dari lahir? Lo aja kali yang gaulnya sama yang kaya". Saya mikir, benar juga ya. Well.... I need to delete the topic in my brain. I never to be fake to my friends, If she carry Louis Vuitton bag and I carry my cheap Elizabeth bag but we are still enjoy to have a chit chat at fancy coffee shop. Dan ga harus yang lebih banyak uang yang bayar bill, Saya ga mau dianggap benalu. Jadi kita gantian aja siapa yang bayar. Hubungan Saya dengan mereka juga baik-baik saja kok.

Saya tidak pernah punya pikiran kalau orang kaya itu sombong, ga bahagia, ribet atau pikiran negatif lainnya tentang mereka. Saya berpikir jadi orang kaya itu enak dan dengan menjadi orang kaya kita akan bisa membantu orang lebih banyak. I attract wealth into my mind.

Saya mengambil sisi positif dari hal ini. Dengan bergaul dengan mereka, Saya jadi memiliki motivasi agar bisa lebih mapan dengan rajin bekerja. Suatu hari nanti pasti akan tercapai. Saya juga belajar tentang pola pikir orang kaya yang bisa diaplikasikan kedalam diri Saya. Paling tidak Saya tidak salah memilih teman pergaulan. I already in the right place with the right people.


No comments:

Post a Comment