Saturday, April 23, 2016

How To Create a Long Scrolling Image

 
Ini dibuat dari konten yang sama, sumber dari pinterest Marektingsolved.com

I'm trying to create a long scroll image 

Seharian dari pagi Saya mencoba bagaimana membuat long scrolling image seperti gambar-gambar dari Pinterest. Kalau ambil screenshot full web kan sudah bisa kemarin. Saya sampai gagal olahraga, karena berkali-kali coba upload di blog atau pinterest dengan resolusi gambar 1:3.5 itu langsung dari handphone, tapi hasilnya blurry dan pecah. Saya coba otak-atik, cari tahu dari berbagai sumber dan solusinya adalah..... Jika ingin upload image dengan resolusi 1:3.5, harus langsung dari pc. Dan berhasil!! Ini hasilnya 

Lalu Saya coba share di Pinterest, hasilnya juga mulus! Yeah... Learn a new thing. Saya design ini dengan Microsoft Publisher. (Karena bisanya dan punyanya cuma ini ). Saya pakai custom blank page dengan ukuran 18cmx50cm. (Harusnya sih bisa 18x63, biar cocok 1:3.5).  Hasil akhir ukurannya jadi 1063x3070. Besar kan? Makanya kalau diupload dari handphone hasilnya pecah. Dan setelah download dari pinterest ke handphone, ukurannya jadi 554x1600.

Selamat mencoba!  

No comments:

Post a Comment