Thursday, April 28, 2016

Gratitude Journal

 Hello, Saya lagi coba bikin Gratitude Journal. Designnya memang biasa aja karena Saya bukan profesional graphic designer. Tapi disini Saya mau mengajak kalian untuk membiasakan menghitung nikmat di Gratitude Journal ini. Cara ini bisa dijadikan terapi agar kita bisa lebih bersyukur dan bahagia dengan apa yang kita miliki saat ini. Saya tulis walaupun hanya hal simple yang bisa bikin happy dihari itu, misalnya karena ditraktir ngopi. Hehe. Saya percaya, dengan bersyukur, Tuhan akan menambah nikmat kehidupan untuk kita.

Seperti kemarin Saya sempat sakit kepala seharian. Akhirnya seharian Saya cuma santai, ga mikir apapun, mengurangi interaksi dengan gadget, jadi hanya nonton dvd dan tiduran. Hikmahnya Saya jadi bisa lebih rileks dan benar-benar menikmati waktu istirahat.

Seringkali kita merasa tidak puas dengan pencapaian hari ini. But remember, everyone has its own path. Ada yang cepat mendapatkan mimpinya, ada yang masih harus bersabar untuk mendapatkan mimpinya. Yang bisa kita lakukan adalah menikmati prosesnya. Dan dengan membuat Gratitude Journal, perhatian kita akan teralihkan ke hal-hal yang sepatutnya kita syukuri.

Silahkan lho print ini di kertas A4 ;) disini



No comments:

Post a Comment