Saturday, August 6, 2016

Let's Enjoy Other's Success



Semalam Saya merasa mata Saya berdarah-darah melihat komentar instagram beberapa artis yang terlihat glamour seperti Syahrini atau Awkarin (well, Karin selebgram sih belum jadi seleb beneran). Saya orang yang juga suka barang-barang bagus pasti akan sangat menikmati foto-foto para artis itu. Yang ga habis pikir, kenapa sih banyak orang yang bilang itu pamer, hasil dari kerjaan ga bener dan komen negatif lainnya?

Saya rasa banyak orang yang mengalami mental block. Apa itu mental block? Pola pikir yang menganggap uang, ketenaran dan kesuksesan adalah pemicu sifat buruk. Padahal yang sifatnya buruk, ya orang-orang mental block itu. Ga heran hidup mereka ga maju-maju karena sibuk nyinyirim rezeki orang lain yang lebih sukses dari dia, sedangkan dia sendiri terua menggerutu sepanjang hidupnya karena kesalahannya sendiri.

Semakin kita nyinyirin rezeki orang lain, rezeki kita akan semakin sulit. Makanya hindari deh komen-komen semacam, "Uangnya mending buat nyumbang la la la", " Pake yang murah bisa kali", atau yang lebih parah "Belinya hasil jual diri".

Kita ga pernah tahu lho, bisa jadi orang itu menyumbang diam-diam. Dan menurut Saya, kalau dia mampu ya wajar saja dia beli barang mahal. Masa sudah capek kerja hasilnya ga dinikmati. Atau sesederhana, ya memang Tuhan kasih dia rezeki bagus sekali.

-- How someone spend their money is not my business at all --

Saya ga mau menanamkan dengki dalam hati Saya. Karena penyakit hati yang paling berbahaya adalah dengki. Rasa iri yang berlebihan itu akan mematikan dan merusak hidup kita perlahan-lahan. Sifat dengki adalah dosa yang tidak terlihat.

Belajar lah untuk turut senang atas kesenangan orang lain. Beri selamat dan doa. Ga usah ikut-ikutan selebtwit yang suka nyinyir 😜. Percaya deh nyinyir itu sama sekali ga keren. Jadilah orang yang sweetheart, maka kamu akan terlihat jauh lebih syaaantiiek. ;)


No comments:

Post a Comment