Sunday, April 28, 2019

Fashion Tips For Petite Girls

fashiontipsforpetitegirls


Penampilan adalah salah satu hal penunjang untuk mendapatkan pekerjaan atau kehidupan sosial yang baik. Yes, people do judge by your looks. Perlu diingat, cantik atau jelek itu relatif, tapi menarik bisa dibentuk. Kesalahan yang sering kita lakukan adalah agar terlihat stylish, kita selalu membeli baju yang sesuai trend tanpa di cek kembali apakah cocok untuk tubuh kita. Tidak semua trend harus dan bisa ditiru. Bukannya terlihat stylish malah terlihat norak jika tidak cocok dibadan kita.



Banyak artikel di media yang memberikan tips fashion agar terlihat kurus. Saya yang bertubuh kecil ini agak kesulitan mencari referensi fashion style. Karena majalah tidak diminati seperti 10 tahun lalu, maka referensi Saya adalah dari para blogger. Favorit Saya antara lain, Extra Petite , 9 to 5 Chic dan Stylish Petite.

Saya akan memberikan tips fashion untuk wanita bertubuh petite berdasarkan personal preference and experience. Info tambahan, tinggi Saya 160cm dengan berat badan 38kg.

1. Rok Atau Dress

Do: Model rok atau dress terbaik untuk wanita mungil adalah maxi dress/skirt dan yang potongannya diatas lutut. Tak masalah bentuk A-line atau lurus. Yang terpenting adalah memberikan ilusi kaki panjang.

fashiontipsforpetitegirls


Don't: Rok atau dress yang berpotongan diantara lutut dan pergelangan kaki. Model seperti ini hanya bagus dipakai jika tinggi Kamu lebih dari 165 cm. Kalau Kamu tingginya kurang dari itu, memakai rok atau dress ini akan membuatmu terlihat cebol.

fashiontipsforpetitegirl


2. Atasan atau Blouse

Do: Panjang lengan terbaik untuk atasan adalah 3/4. Jika ingin memakai full covered sleeves, bisa pakai atasan yang panjangnnya tepat diatas pergelangan tangan. Atasan tanpa lengan juga bisa dipakai. Atasan dengan model-model ini akan membuat tubuhnya terlihat proposional.

fashiontipsforpetitegirls

Don't: Memakai atasan dengan model panjang lengan nanggung. Jika Kamu kurus, tangan Kamu akan terlihat semakin kurus.

fashiontipsforpetitegirls


3. The Right High Heels

Do: Wanita tak bisa dipisahkan dari sepatu berhak tinggi. Apalagi untuk wanita bertubuh mungil, sepatu ini akan membuat kita lebih tinggi sedikit. Tapi tidak semua high heels cocok dipakai wanita bertubuh mungil. Model strappy sandal adalah yang terbaik. Karena strappy shoes ini memperlihatkan jari-jari kita yang memberikan ilusi lebih proposional.

Jika ingin memakai sepatu tertutup, pastikan sepatunya tidak ada platform.

Pastikan juga haknya harus slim agar kaki terlihat tidak kalah besar dari hak. Jika ingin memakai hak tebal, pilih saja wedges, yang aman dipakai tubuh apapun.

fashiontipsforpetitegirls


Don't: Memakai sepatu tertutup model platform. Alih-alih terlihat sexy, model ini malah akan menjadikan kaki seperti memakai sepatu Minnie Mouse

fashiontipsforpetitegirls


4. The Right Blazer

Blazer adalah element penting for elevate our looks agar terlihat lebih profesional. Blazer yang paling pas untuk wanita bertubuh mungil adalah blazer yang potongan ujung bawahnya jatuh tepat ditulang pinggul. 

fashiontipsforpetitegirls

5. Don't Too Much Ruffle And Fit Is A Must

Baju dengan aksen ruffle memang terlihat lebih feminin dan kekinian. Beberapa waktu lalu model baju ini hampir ada di semua brand. Untuk wanita bertubuh mungil, boleh saja memakai baju dengan aksen ruffle tapi jangan berlebihan. Jika berlebihan akan membuat tubuh kita terlihat seperti doraemon.

Baju model kedombrongan juga sempat hits dan masih sampai sekarang. Sayangnya wanita bertubuh mungil kurang cocok memakai baju model ini. Baju kedombrongan malah akan membuat tubuhmu 'tenggelam'. Fit is a must. Perhatikan cutting bahu, harus tepat di ujung lengan atas dengan panjang tepat di garis pergelangan tangan.


Semoga tips diatas bisa menjadi inspirasi belanja baru baru setelah gajian nanti. Cheers!


No comments:

Post a Comment