Sunday, September 15, 2019

Produk Untuk Perawatan Rambut Diwarnai

perawatanrambutdiwarnai

Kurang lebih sudah 1 tahun lebih Saya mewarnai rambut. Awalnya sempat terbesit dipikiran kalau perawatan rambut diwarnai pasti bikin repot. Apalagi rambut Saya hampir setiap hari kena catokan. Sudah diwarnai, kena panas setiap hari juga, khawatir rambut akan kering kerontang dan bercabang. Ternyata perawatannya ga seribet yang dibayangkan. Saya hanya mengganti jenis shampo yang khusus rambut diwarnai. Berikut produk-produk yang Saya pakai untuk merawat rambut diwarnai. Dijamin rambut ga akan rusak


1. Loreal Shampo


Saya keramas hanya 2x seminggu. Biasanya Saya memakai shampo Herbal Essence. Entah kenapa belakangan Herbal Essence menghilang dari supermarket. Saya paling cocok dengan shampo Herbal Essence. Pakai Loreal tidak ada masalah. Hanya kadang suka timbul rasa gatal di kulit kepala. Untuk rambut diwarnai, sembarangan pakai shampo bikin rambut kering dan warnanya jadi jelek. Memakai shampo ini warna rambut Saya masih bagus sampai saatnya Saya re-touch setiap 6 bulan sekali. Bahkan hairstylist Saya bilang kalau warna rambut Saya tetap bagus.

2. VCO

Sudah jadi rutinitas sejak lama, seminggu sekali Saya melakukan deep conditioning dengan VCO. Hal ini dilakukan agar kulit kepala Saya sehat sehingga rambut-rambut baru lebih cepat tumbuh. Saat melakukan deep conditioning, biasanya Saya diamkan selama 1 jam atau lebih sembari melakukan hal yang lain seperti beres-beres rumah. FYI, Saya tidak memakai conditioner setiap keramas. VCO sudah cukup untuk menggantikan tugas conditioner.

3. Ellips Hair Mask

Karena mewarnai rambut, perawatannya jadi Saya tambahkan. Biasanya cukup hanya deep conditioning seminggu sekali dengan VCO, sekarang ditambah hair mask ditengah minggu. Saya memakai Ellips Hair Mask yang warna ungu khusus untuk rambut diwarnai. Ellips ini hair mask paling praktis. Setelah 2x bilas dengan shampo, Saya memakai Ellips ditahap akhir dan didiamkan +/- 2 menit sambil sabunan. Hasilnya tentu saja rambut yang lembut, tidak kering dan tidak bercabang.

4. Lucido-L Hair Vitamin Spray

Saya suka Lucido-L ini karena harganya murah (Rp 30.000,- an) dan praktis. Saya pakai ini sebelum catok rambut. Hasilnya sih tidak ada yang special selain wangi floral. Tapi sejauh ini rambut Saya ga kering dan bercabang walau catokan setiap hari.


Selain perawatan melalui produk, yang paling penting adalah menutrisi rambut lewat makan-makanan yang sehat. Percuma jika hanya dirawat dari luarnya saja.

Agar kondisi rambut bagus, setiap 6 bulan sekali Saya juga trimming rambut dan re-touch warnanya.


No comments:

Post a Comment