Sunday, December 29, 2019

Coffee Time Story #7 Tentang Doa Yang Terkabul



Akhir 2019 ini ditutup dengan liburan akhir tahun yang tidak benar-benar liburan. Biasanya tiap liburan Saya melakukan detox digital agar lebih menikmati moment. Tahun ini sebelum libur, Saya masih ada pekerjaan yang harus tetap dikontrol sepanjang liburan. It is a good problem. Semoga ini bisa menjadi pertanda kalau 2020 mendatang akan menjadi tahun yang baik untuk urusan pekerjaan.

Memasuki tahun 2019, Saya tidak membuat resolusi apapun. Tapi ada 1 doa yang Saya ingat saat menjelang pergantian tahun. Saya ingin bisa lebih dekat dengan papa. Dan... doa itu terkabul, walau harus melewati proses yang tidak menyenangkan.


Papa sudah berusia 65 tahun dan bulan ini adalah akhir periodenya untuk bekerja. Selain itu, saat ini Papa Saya hidup seorang diri. Detailnya bagaimana biarlah itu menjadi cerita keluarga Saya. Artinya Saya punya tanggung jawab baru diusia Saya yang memasuki kepala 3 dan ditahun 2020.

Proses ini Kami lewati sangat tidak mudah. Terlebih terpisahnya jarak dan pekerjaan yang menuntut Saya untuk tetap fokus, namun Kami berhasil melewatinya dibantu sanak saudara. Sepanjang proses tersebut Saya banyak merenung, sungguh Tuhan tidak tidur dan dia adalah seadil-adilnya hakim. Bagaimanapun kerasnya usaha manusia untuk mendapatkan sesuatu dengan curang dan hati kotor, jika Tuhan tidak merestui maka hal itu tidak akan terjadi.

2019 merupakan tahun yang cukup baik untuk segala aspek kehidupan. Rasanya tahun ini hati Saya terasa lebih ringan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Banyak sekali cerita-cerita seru. Sayapun dipertemukan dengan lebih banyak orang-orang baik dan sukses dimana Saya bisa belajar langsung dari mereka. I didn't write any plan but life give me a lot of surprise.

Saya tidak membuat resolusi, tapi Saya menuliskan harapan. Jika tahun 2019 adalah tentang karma maka 2020 Saya ingin hidup yang jauh lebih baik lagi. A good life is not just what we see in the movie, for sure we can create it.

X.O.X.O

No comments:

Post a Comment