Saturday, March 26, 2016

My Favorite Drugstore Makeup

Saya pertama kali punya makeup set lengkap itu waktu umur 18 tahun. Karena waktu itu Saya sudah mulai kerja dan Saya punya prinsip kalo harus berpenampilan menarik termasuk pakai makeup. Bagaimanapun penampilan adalah first impression. Terlebih Saya kerja di industri entertaintment yang sangat memungkinkan Saya bertemu orang-orang showbiz. Dari dulu sampai sekarang makeup Saya selalu simple. Mungkin memang pengaruh muka juga ya yang ga bisa didandanin macam-macam. Kebanyakan makeup dikit jadi aneh kelihatannya. Makanya muka Saya kalau dandan atau ga dandan ya cuma beda tipis. Hehe.

Yang paling utama untuk mendapatkan hasil makeup yang bagus adalah kulit yang sehat. Thanks for my momma yang dari kecil selalu balurin petroleoum jelly dari muka sampe badan. Saya ga pernah punya masalah kulit. Paling jerawat, itu pun jarang-jarang dan munculnya cuma satu-satu gitu.

Saya belajar dari majalah, foundation adalah must have item agar tampilan makeup tahan lama. Dulu sempat pakai suatu brand tapi bikin muka putih banget kalo difoto. Malesin ga sih... Nah, setelah cari tahu, ternyata ada yang namanya tint foundation. Dia ini akan mengikuti warna kulit kita. Dapatlah Revlon. Pertama kali coba dulu yang Beyond Natural yang sayang sudah DC. Akhirnya dikasih tahu kalau BB Cream Revlon Photoready ini bisa dipakai sebagai pengganti Revlon Beyond Natural. Saya pakai yang warna Light Medium. BB cream ini nge-blend banget sama warna kulit. Dan sukses bikin makeup tahan sampai malam.

Untuk bedak biar warnanya lebih nge-blend dan sempurna looksnya, Saya pilih loose powder Revlon yang Translucent. Warnanya sangat natural. Pokoknya ga perlu takut muka belepotan kalo lagi difoto.

Blush on Revlon yang Saya pakai saat ini adalah yang Naturally Glamorous warna Flestone. Sebelumnya Saya pakai Revlon Powder Blush yang Smoky Rose, tapi lagi-lagi sudah DC. Flestone ini warnanya pink sedikit orange. Saya sih suka karena bikin warna kulit Saya terlihat eksotis.

Fungsi makeup bagi Saya adalah untuk menonjolkan kelebihan wajah ,bukan merubah looks wajah. Makanya Saya suka sebel kalo ada kang makeup yang bikin dandanan 'manglingi'. Saya ga mau membohongi diri sendiri dan orang lain dengan makeup. Jadi rajin-rajin rawat kesehatan kulit dengan perawatan yang tepat dan juga kasih asupan makanan yang sehat.


No comments:

Post a Comment