Tuesday, March 1, 2016

Morning Routine


Hello, This is first day on March 2016. Time flies.... Pasti banyak juga yang deg-deggan targetnya belum tercapai di 3 bulan pertama 2016 ini. Atau banyak juga yang sangat bersemangat karena targetnya hampir tercapai. Apapun itu, jalani hari dengan bahagia dan penuh syukur. Karena tercapainya mimpi itu perlu proses.


Beberapa waktu lalu Saya sempat baca sebuah artikel tentang bagaimana orang-orang sukses mengisi waktu di pagi hari tujuannya agar mereka lebih fokus menghadapi hari. Ya, they have morning routine.


Mungkin kita lebih familiar sama Morning Routine para beauty blogger yang ada di youtube. Kelihatannya seru sekali yaa.... Kita yang nonton ikut terbawa happy. Saya juga sempat pengen bikin video serupa. Tapi apa yang mau Saya tunjukkan? Wong kamar cuma sepetak. Beauty product pun ga banyak dan ga fancy. Jadi Saya mau bikin tulisan aja soal morning routine Saya.


1. Minum Air Putih 2 Gelas

Ini adalah hal yang paling pertama Saya lakukan. Dan kebiasaan ini sudah dilakukan sejak kecil. Ya sekitar umur 9 tahunan.


2. Solat atau Meditasi

Saya tidak memandang solat sebagai kewajiban. Tapi solat adalah waktu untuk menenangkan pikiran, waktu untuk berkomunikasi dengan Tuhan dan waktu untuk mengucap syukur. Sensasi air wudhu juga bikin wajah dan badan segar.


3. Internet Time!!

Biasanya Saya lakukan sambil minum kopi hitam panas. Cek email, main socmed, dan terakhir baca-baca artikel yang ada di Google Newspaper Stand. Diwaktu ini biasanya Saya banyak dapat inspirasi. Biasanya Saya tulis di jurnal.


4. Bersih-Bersih

Setelah segelas kopi pindah ke perut, Saya berhenti bermain internet. Aktivitas selanjutnya bersih-bersih. Entah itu cuci baju atau membersihkan kamar. Pokoknya tempat tinggal Saya harus rapi dan bersih.


5. Start the Day

Setelah mandi, Saya langsung kerja. Waktu masih kerja di kantor ya Saya berangkat ke kantor. Kalau sekarang ya ngerjain kerjaan yang ada. Kadang nulis blog, bikin konsep atau follow up untuk jadwal meeting.


Saya memang terbiasa ter-organize. Jadi dalam sehari bisa melakukan banyak hal. So, itulah morning routine Saya. ;)


Design by me

No comments:

Post a Comment